Follow detikFinance
Kamis 09 Mar 2017, 12:25 WIB

WIKA Dapat Proyek Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran Rp 2,2 Triliun

Danang Sugianto - detikFinance
WIKA Dapat Proyek Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran Rp 2,2 Triliun Foto: Eduardo Hasian Simorangkir
Jakarta - PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) akhirnya keluar sebagai pemenang tender untuk pengadaan jasa pemborongan pekerjaan pembangunan jalan tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran.

Penetapan pemenang proyek tersebut tertera pada surat penentuan pemenang dengan nomor 09.1/PAN-BOR/ADM/JKC/2017 yang diputuskan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) per tanggal 8 Maret 2017.

"WIKA bangga bisa jadi bagian dalam akselarasi jalan tol yang menjadi denyut nadi perhubungan di ibu kota dan sekitar tersebut," kata Direktur Utama WIKA Bintang Perbowo di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (9/3/2017).

Perolehan kontrak baru tersebut menambah deretan kontrak yang telah diraih WIKA sebelumnya. Di antaranya, pembangunan Integrated Tank Storage Terminal, Trans Park Cibubur, PLTU 1x1.000 MW di Cilacap, Jakarta International Equestrian, Jetty and Logistic Services di Lamongan, Jembatan Soebada di Timor Leste, jalan dan jembatan Natar Boa di Timo Leste, pembangunan PLTU 1x100 MW di Sulawesi Selatan, serta proyek jalan dan penataan Pantai Kuta, Mandalika di Lombok.

Bintang pun yakin, kinerja perseroan tahun ini akan semakin membaik. Pihaknya menargetkan bisa meraup laba bersih tahun ini sebesar Rp 1,219 triliun. Target tersebut meningkat 20,45% dari pencapaian laba bersih di 2016 sebesar Rp 1,012 triliun.

"Untuk kontrak yang dihadapi perseroan tahun ini akan mencapai Rp 102,94 triliun atau naik 23,59% dibanding kontrak 2016 sebesar Rp 83,29 triliun," tukasnya. (ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed