bursa-dan-valas
bursa-dan-valas
bursa-dan-valas
bursa-dan-valas
bursa-dan-valas
bursa-dan-valas
bursa-dan-valas
bursa-dan-valas
bursa-dan-valas
bursa-dan-valas
bursa-dan-valas
bursa-dan-valas
bursa-dan-valas
Perusahaan Gas Jepang Beli 7,5% Saham Mitra Energi Persada
Follow detikFinance
Jumat 14 Jul 2017, 13:17 WIB

Perusahaan Gas Jepang Beli 7,5% Saham Mitra Energi Persada

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Perusahaan Gas Jepang Beli 7,5% Saham Mitra Energi Persada Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - PT Mitra Energi Persada Tbk (KOPI) telah menandatangani kerja sama dengan salah satu perusahaan energi dari Jepang, yakni ShizuokaGas Company Ltd, Japan (Shizgas). Kini, Shizgas telah menjadi pemegang 7,5% saham perseroan.

Direktur Utama Mitra Energi Persada, Ivo Wongkaren mengungkapkan transaksi saham sebesar 7,5% kepada Shizgas dilakukan oleh pemegang saham perseroan. Sehingga pihaknya tidak mengetahui persis berapa besaran pembelian saham yang dilakukan Shizgas.

"Nilai akuisisi yang telah terjadi crossing saham 7,5% di level pemegang saham," kata Ivo di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (14/7/2017).

Perseroan bersama Shizgas juga akan bekerja sama untuk meningkatkan penjualan gas alam kepada pelanggan di bidang industri di Sumatera Selatan dan sekitarnya. Kerja sama ini dilakukan untuk mengejar peluang bisnis infrastruktur energi di Indonesia.

"Kuota tambahan untuk Sumatera Selatan. Kami berharap ekspansi bisa tambah pelanggan baru, tapi 30% saja pelanggan lama minta tambah volumenya," ujar Ivo.

Melalui kerja sama dengan Shizgas, perseroan berharap untuk meningkatkan kemampuan baik di bidang keuangan maupun teknologi. Hal ini sejalan dengan upaya perseroan untuk mengembangkan infrastruktur energi.

"Kemampuan Shizoka Gas dan nomor 4 terbesar di Jepang dan pengalaman Shizgaz, kami yakin ekspansi shizoka bisa dilakukan di Indonesia," tutur Ivo.

KOPI juga telah mendapatkan tambahan alokasi dan pemanfaatan gas yang semula 3,7 MMSCFD menjadi 5 MMSCFD dari anak usaha MEDC, PT Medco E&P Indonesia. Pipa distribusi gas perseroan memiliki kapasitas 10 MMSCFD, sehingga masih ada kapasitas belum terpakai 5 MMSCFD.

Selain itu, kedua pihak juga menambah jangka waktu perjanjian jual beli gas (PJBG) yang semula 5 tahun menjadi 10 tahun. (ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed