Follow detikFinance
Jumat 14 Jul 2017, 13:27 WIB

PHK 1.300 Karyawan, 7-Eleven Janji Lunasi Pesangon

Danang Sugianto - detikFinance
PHK 1.300 Karyawan, 7-Eleven Janji Lunasi Pesangon Foto: Eduardo Simorangkir
FOKUS BERITA 7-Eleven Tutup
Jakarta - Dengan tutupnya seluruh gerai 7-Eleven (Sevel) secara otomatis seluruh pegawai pun terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). Hal itu pun dikonfirmasi pihak manajemen PT Modern Sevel Indonesia (MSI).

Direktur Operasional MSI Ivan Budiman mengatakan, setidaknya ada sekitar 1.300 karyawan MSI yang terkena PHK. Jumlah itu termasuk dari penutupan gerai yang sudah terjadi sejak 2015.

"Ada sekitar 1.200 sampai 1.300 karyawan. Itu termasuk sejak tutup sebelumnya," tuturnya dalam acara Public Exposes Isidentil di Kantor Pusat Sevel, Jakarta, Jumat (14/7/2017).

Mewakili perusahaan, Ivan berjanji akan menyelesaikan semua kewajiban perusahaan yang terkena PHK, termasuk pesangon. Namun dirinya belum bisa mengungkapkan berapa pesangon yang di dapat karyawan Sevel nantinya.

"Karyawan kita selesiakan sesuai peraturan perundang-undangan ketenanga kerjaan yang ada. Total jumlahnya (pesangon) berapa berdasarkan masa kerja dari karyawan tersebut yang disesuaikan dengan peraturan yangada. Jadi kewajiban karyawan kami penuhi sesuai pertauran yang ada," tegasnya.

Sementara Direktur Modern Internasional Donny Susanto menambahkan, selaku induk usaha pihaknya saat ini tengah melakukan hitung-hitungan terhadap aset yang dimiliki MSI berupa tanah dan bangunan.

Nantinya aset yang ada dipertimbangkan untuk dijual untuk menutup kebutuhan lain, termasuk pembayaran kewajiban terhadap karyawan Sevel.

"Saat ini aset yang ada kami akan gunakan utilisasi bisnis yang ada. Kami akan menjual aset yang tidak digunakan untuk mengembangkan binis. Kami lakukan itu juga untuk kewajiban terhadap pegawai," tukasnya. (ang/ang)


FOKUS BERITA 7-Eleven Tutup
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed