Follow detikFinance
Minggu 13 Aug 2017, 11:22 WIB

Baru Diresmikan, Banteng Wulung Langsung Jadi Sasaran Selfie

Danang Sugianto - detikFinance
Baru Diresmikan, Banteng Wulung Langsung Jadi Sasaran Selfie Foto: Danang Sugianto-detikFinance
Jakarta -

Hari ini PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memamerkan Patung Banteng Wulung yang menjadi ikon pasar modal. Pagi tadi patung ini diresmikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Patung seberat 7 ton itu terbuat dari fosil kayu yang ditemukan di wilayah Banten. Patung tersebut dibuat oleh seniman dari Bali bernama I Made Budiarsa.

Banteng Wulung Jadi Sasaran SelfieFoto: Danang Sugianto-detikFinance

Patung berwarna hitam pekat itu didatangkan dari Bali pada 27 Juli 2017 kemarin. Sesampainya di teras Gedung BEI yang menghadap Jl Jenderal Sudirman, patung tersebut ditutupi rapat dengan tembok-tembok triplek sebab sedang masa penyempurnaan. Namun hal itu membuat penasaran masyarakat yang melaluinya.

Ketika dibuka pagi tadi pada saat Car Free Day rasa penasaran warga Jakarta terobati. Sontak masyarakat yang melintas mengerubungi patung tersebut. Kebetulan juga acara peresmian ini juga dibarengi dengan acara jalan santai yang diikuti ribuan orang dari 500 emiten yang bertajuk Stock Code Fun Walk.

Banteng Wulung Jadi Sasaran SelfieFoto: Danang Sugianto-detikFinance

Tak hanya mengerubungi, mereka juga menyempatkan selfie dengan Banteng Wulung. "Saya penasaran dari kemarin ditutupi ternyata patung banteng," kata salah satu warga Jakarta Suci, di Gedung BEI, Jakarta, Minggu (13/8/2017).

Banteng Wulung Jadi Sasaran SelfieFoto: Danang Sugianto-detikFinance

Mereka juga mengaku kaget, ternyata patung Banteng Wulung tersebut terbuat dari fosil kayu. Tidak seperti patung banteng di pasar modal lainnya yang terbuat dari tembaga.

"Ternyata dari fosil kayu, bisa buat cincin akik ini," kata warga lainnya.

Banteng Wulung Jadi Sasaran SelfieFoto: Danang Sugianto-detikFinance

Sebelumnya Darmin dan Sri Mulyani juga terlihat kagum dengan patung tersebut. Saat meresmikannya, Darmin dan Sri Mulyani memerhatikan banteng tersebut cukup lama, dengan sesekali menyentuhnya.

Sekadar informasi, patung banteng seberat 7 ton itu terbuat dari fosil kayu yang ditemukan di Banten. Patung tersebut dibuat oleh seniman dari Bali I Made Budiarsa. (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed