Follow detikFinance
Senin 23 Oct 2017, 16:00 WIB

Saham Anak Usaha PTPP Ini Ditawarkan Rp 430-550/Lembar

Danang Sugianto - detikFinance
Saham Anak Usaha PTPP Ini Ditawarkan Rp 430-550/Lembar Foto: Ari Saputra
Jakarta - PT PP (Persero) Tbk (PTPP) kembali mengantarkan anak usahanya melantai di pasar modal. Kali ini giliran PT PP Presisi Tbk yang akan melepas sahamnya untuk publik.

Perusahaan konstruksi spesialis peralatan berat ini hari ini menggelar due diligence dan paparan publik dalam rangka penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO). Dalam rapat tersebut di tentukan rentang harga penawaran di kisaran Rp 430-550 per lembar.

Adapun jumlah saham yang akan dilepas sebanyak-banyak 4.239.300.000 lembar saham atau 35% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO. Itu artinya perseroan akan mengantongi dana segar sekitar Rp 1,8 triliun sampai dengan Rp 2,3 triliun.

"Melalui lPO, Perseroan berupaya untuk dapat menciptakan nilai tambah yang berkelanjutan dengan meningkatkan kualitas operasi bisnis yang berbasis nilai tambah, inovasi secara kontinyu serta penegakan praktik tata kelola Perusahaan yang baik (good corporate governance)," kata Presiden Direktur PP Presisi, lswanto Amperawan di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (23/10/2017).

Perseroan berencana menggunakan 70% dana dari hasil lPO untuk belanja modal khususnya penambahan peralatan dan pembelian lahan untuk workshop dan lahan quarry batu. Lalu 30% akan digunakan sebagai modal kerja untuk mendapatkan dan menyelesaikan proyek-proyek infrastruktur yang akan diperoleh Perseroan.

"PP Presisi berkomitmen untuk meningkatkan nilai pemegang saham dan nilai pemangku kepentingan dalam ruang lingkup yang lebih luas," tambahnya.

Perseroan juga telah menunjuk PT Bahana Sekuritas, PT CiMB Sekuritas Indonesia, PT Danareksa Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Sekedar informasi, selama 7 bulan tahun ini, PP Presisi beserta entitas anak telah berhasl mengantongi kontrak baru sebesar Rp 2,5 triliun. Dengan demikian, total order book yang dimiliki oleh PTPP per 31 Juli 2017 mencapai Rp 7,4 triliun. (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed