Follow detikFinance
Minggu, 22 Apr 2018 15:16 WIB

Dolar AS Nyaris Rp 13.900, Money Changer Sepi

Selfi - detikFinance
Foto: Selfie Miftahul/detikFinance Foto: Selfie Miftahul/detikFinance
Jakarta - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah hari ini melemah ke Rp 13.875 dan nyaris menyentuh Rp 13.900. Begini kodnsisi money changer hari ini.

Biasanya, bila nilai tukar mengalami fluktuasi cukup sering dan signifikan, masyarakat akan berdatang ke money changer, namun hari ini, salah satu money changer di kawasan Kwitang, Jakarta Pusat tampak sepi.

Tepatnya pada siang tadi hanya ada dua sampai tiga orang yang menukarkan mata uang Paman Sam ke rupiah. Secara bergantian dan santai nasabah tampak bertransaksi di meja tukar, beberapa kali nasabah sempat bertanya mengenai harga jual dan beli tanpa proses lama. Transkasi pun selesai hanya dalam waktu lima menit.


Sepinya aktivitas tukar menukar uang yang tampak pada Minggu siang ini juga dikatakan salah satu karyawan money changer yang tidak mau disebutkan namanya.

Dirinya mengaku aktivitas tukar menukar di hari Minggu memang sepi, pada pada hari Sabtu kemarin setelah dolar dikonfirmasi menguat, masyarakat banyak yang menukarkan dollarnya.

"Kemarin banyak, bahkan lebih dari 250 orang, kebanyakan ada yang jual dan beli dolar, seimbang lah (antara jual dan beli)," papar dia kepada detikFinance, Minggu (22/4/2018).


Untuk hari ini dirinya mengatakan yang menukarkan uang baru sampai puluhan, namun ia tidak menyebutkan secara spesifik apakah masyarakat yang menukar uang tersebut memiliki kebutuhan investasi atau bekal persiapan ke luar negeri. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed