Follow detikFinance
Selasa, 19 Jun 2018 21:25 WIB

Sandi Sebut BEI Sambut Baik Rencana Lepas Saham di Anker Bir

Marlinda Oktavia Erwanti - detikFinance
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno/Foto: Sandiaga Uno  (Samsudhuha Wildansyah/detikcom) Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno/Foto: Sandiaga Uno (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana melepas saham di PT Delta Djakarta Tbk, produsen Anker Bir. Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, Pemprov sudah bicara dengan pihak PT Bursa Efek Indonesia, selaku pemegang otoritas bursa di tanah air.

"Sekarang kami menunggu pembahasan dengan DPRD tapi prosesnya terus berjalan. Sudah kami koordinasikan dengan Bursa Efek Indonesia. (BEI) menyambut sangat baik," kata Sandiaga, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (19/6/2018).


Segera setelah DPRD memberikan 'lampu hijau' terhadap pelepasan saham perusahaan bir itu, maka Pemprov DKI bisa segera menyelesaikan proses pelepasan saham tersebut.

Menurut Sandiaga semenjak pengumuman pelepasan saham PT Delta, ternyata Alhamdulillah saham PT Delta kinerjanya baik.

"Berarti pasar menyambut menyambut dengan positif. Nah ini harapkan prosesnya tidak terlalu lama dan bisa terealisasi segera setelah Lebaran," kata pria yang beken disapa Sandi itu.


Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta sudah melayangkan surat ke DPRD DKI mengenai rencana pelepasan saham di PT Delta Djakarta Tbk. Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno memperkirakan pembahasan pelepasan saham perusahaan bir itu dengan DPRD DKI digelar setelah Lebaran tahun ini.

"Kita menunggu juga (agenda dari DPRD). Surat sudah dilayangkan ke DPRD. Pembahasannya dengan DPRD mungkin setelah Lebaran," kata Sandi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (5/6/2018).


Ia menyatakan pelepasan saham Delta juga masih dibahas di kalangan internal Pemprov DKI. Prosesnya saat ini dalam tahap penunjukan penasihat keuangan.

"Prosesnya sekarang ada di penunjukan penasihat keuangan yang akan kita lakukan," ujar Sandi.



Saksikan juga video 'Wow! Uang Pelepasan Saham Anker Bir Bisa Bangun 60 Sekolah':

[Gambas:Video 20detik]

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed