Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 21 Jun 2018 11:01 WIB

Dolar AS Balik ke Rp 14.000

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) kembali melemah pagi ini. Dikutip dari Reuters, Kamis (21/6/2018), dolar AS dihargai Rp 14.091, sementara kemarin berada di level Rp 13.920.

Nilai tukar rupiah terendah terhadap dolar hari ini terpantau Rp 14.000 dan tertinggi di Rp 14.098. Sebelumnya pada masa Ramadan awal Juni lalu, dolar AS sempat bertahan di level Rp 13.900-an.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyatakan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) mulai membaik. Menurutnya, nilai tukar rupiah saat ini tidak terlalu bergejolak dibanding beberapa waktu lalu, setelah BI mengintervensi lewat kenaikan suku bunga acuan.


"Kurs memang sempat agak gonjang-ganjing, sekarang pun belum normal benar, tetapi sudah lebih tenang," kata Darmin saat halalbihalal di kediamannya, beberapa waktu lalu.

Pergerakan rupiah pada pekan ini diperkirakan masih akan tertekan sentimen perang dagang antara AS dengan China. Hal tersebut membuat pelaku pasar memilih untuk wait and see.

(eds/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed