Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 05 Jul 2018 10:08 WIB

Anak Usaha Medco Catatkan Obligasi dan Sukuk Senilai Rp 1,2 T

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - PT Medco Power Indonesia (MEDP) hari ini mencatatkan surat utang dalam bentuk obligasi Medco Power Indonesia I dan sukuk wakalah Medco power Indonesia tahun 2018 dengan jumlah Rp 1,2 triliun di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Ini merupakan pertama kalinya anak usaha dari PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) ini menerbitkan obligasi. Sementara sukuk wakalah ini menjadi pertama kali yang diterbitkan oleh entitas non pemerintah.

"Sebagai perusahaan yang baru pertama kali berbulan-bulan dan sangat membantu untuk perusahaan," kata Direktur Utama MEDP, Eka Satria di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Sekitar Rp 800 miliar dari perolehan dana tersebut akan digunakan perusahaan untuk membayar utang atau refinancing anak usaha. Sementara sisanya untuk belanja modal atau capital expenditure (capex).

Perusahaan yang bergerak di bidang kelistrikan ini akan menggunakan capex untuk pengembangan proyek PLTGU Riau 275 MW dan proyek PLTP Ijen 110 MW.

Sekadar informasi, perusahaan telah menunjuk penjamin emisi PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, PT Danareksa Sekuritas, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia PT Mandiri Sekuritas dan PT Samuel Sekuritas Indonesia. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com