Follow detikFinance
Jumat, 12 Okt 2018 10:19 WIB

Pagi Ini Dolar AS Lengser dari Rp 15.200

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Dolar AS/ Selfie Miftahul Jannah Foto: Dolar AS/ Selfie Miftahul Jannah
Jakarta - Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah pagi ini sedikit mereda dari hari sebelumnya. Dolar AS lengser dari level Rp 15.200 dan bertengger di posisi Rp 15.190.

Demikian dikutip dari data perdagangan Reuters, Jumat (12/10/2018). Dolar AS tercatat bergerak dari level Rp 15.190 hingga Rp 15.230 hingga pagi ini.

Dolar AS sendiri terpantau menguat terhadap sejumlah mata uang pagi ini. Di antaranya Japanese Yen (JPY), Australian Dollar (AUD), China Yuan Renminbi (CNY), dan Hong Kong Dollar (HKD).


Sedangkan bersama rupiah, mata uang lainnya di kawasan Asia yang ikut menguat dari dolar AS di antaranya Won Korea Selatan, peso Filipina, dolar Singapura, baht Thailand dan ringgit Malaysia.

Sebelumnya Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan pelemahan rupiah tak selamanya membawa dampak buruk. Sejauh ini tekanan terasa bagi para importir di seluruh Indonesia. Namun di sisi lain, eksportir harusnya diuntungkan karena pelemahan ini.

"Sekarang Rp 15.000/US$ mulai khawatir, tapi memang bagi importir berat, tapi bagi eksportir menyenangkan. Jadi balance," kata JK.

(eds/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed