CONTINUE TO SITE >

Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 31 Okt 2018 09:32 WIB

Melantai di Bursa, Saham Produsen Keramik Ini Malah Anjlok 25,6%

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Danang Sugianto Foto: Danang Sugianto
Jakarta - PT Cahayaputra Asa Keramik Tbk hari ini resmi mencatatkan sahamnya di pasar modal. Jumlah saham di pasar modal pun bertambah menjadi 47 emiten tahun ini.

Ketika dicatatkan pertama kali saham berkode CAKK ini langsung turun 43 poin atau 25,6% dari harga penawaran umum Rp 168 menjadi Rp 125. Pada level itu saham CAKK telah ditransaksikan sebanyak 73 lot dalam 14 kali frekuensi transaksi dengan nilai Rp 1,23 juta.

"Awalnya kami perusahaan tertutup dan kini menjadi perusahaan terbuka. Semoga bisa menjadi perusahaan yang lebih baik lagi," kata Direktur Utama Johan Silitonga di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (31/10/2018).



Dalam aksi korporasi ini perusahaan yang bergerak di bidang penjualan keramik ini melepas 300 juta lembar saham baru atau setara 24,93% dari modal yang disetor penuh perusahaan. Jika dihitung dari harga penawaran maka mendapatkan dana segar sebanyak Rp 50,4 miliar.

Dana segar hasil IPO itu sekitar 38% kan digunakan untuk pembayaran utang perbankan, 20% untuk pelunasan pembelian mesin, 6% penyelesaian gedung produksi, dan sisanya untuk modal kerja.

Perusahaan juga menerbitkan sebanyak 75 juta waran seri I. Waran itu bisa dikonversi menjadi saham baru yang dikeluarkan dari portepel.

(das/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed