Follow detikFinance
Jumat, 09 Nov 2018 09:49 WIB

Lagi-Lagi, Saham Baru di Pasar Modal Kena Auto Reject

Danang Sugianto - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Rengga Sancaya Ilustrasi/Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - PT Dewata Freight International Tbk telah resmi mencatatkan sahamnya (listing) di pasar modal. Dengan begitu jumlah emiten baru di pasar modal tahun ini bertambah 50 perusahaan.

Perusahaan yang bergerak di bidang industri logistik terintegrasi ini menawarkan saham perdananya di level Rp 150 per lembar saham. Namun saat pencatatan, Jumat (9/11/2018) saham berkode DEAL ini melejit 69,33% menjadi Rp 254. Karena menguat melebihi batas atas transaksi harian, saham DEAL langsung terkena auto reject.


Di level harga tersebut saham DEAL sebenarnya cukup banyak ditransaksikan. Tercatat frekuensi transaksi sebanyak satu kali, jumlah volume 100 lot saham dengan nilai sebesar Rp 254.000.

DEAL sendiri melepas 300 lembar saham baru atau setara 26,79% dari modal yang disetor penuh perseroan setelah penawaran umum. Jika dihitung perusahaan mendapatkan dana segar sebesar Rp 45 miliar.

Dalam aksi ini, perusahaan juga menerbitkan 60 juta waran seri I yang bisa dikonversi menjadi saham baru dengan harga pelaksanaan Rp 187.

(das/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed