Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 04 Des 2018 09:50 WIB

Dolar AS Menguat ke Rp 14.275

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Dolar AS/ Selfie Miftahul Jannah Foto: Dolar AS/ Selfie Miftahul Jannah
Jakarta - Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah mengalami penguatan. Pada pagi ini, nilai tukar dolar AS terhadap rupiah mencapai level Rp 14.275.

Demikian dikutip dari data perdagangan Reuters, Selasa (4/12/2018). Dolar AS tercatat bergerak dari level 14.245 hingga 14.320.


Meski mengalami penguatan, dolar AS masih berada dalam level yang cukup terkendali. Penguatan dolar AS terbilang tipis dibandingkan penutupan perdagangan kemarin.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemarin mengatakan bahwa penguatan rupiah terhadap dolar AS karena masuknya modal asing ke Indonesia.

"Apa yang ingin kita bangun ya trust, kepercayaan. Kita bangun fiskal dan moneter dengan sangat hati-hati. Saya dengar capital inflow-nya sudah kembali masuk," ujarnya dalam acara CEO Networking 2018 di Hotel Ritz Carlton.


Ia juga meyakini penguatan rupiah terhadap dolar AS masih akan terus berlanjut.

"Ya jangan kaget kalau nanti dolar (AS) turun terus. Enggak tau sampai berapa. Tapi kita juga tidak ingin dolar turun drastis, karena kita masih ingin manfaat dari ekspor kita," ucapnya. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed