Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 08 Jan 2019 10:18 WIB

Melantai di Pasar Modal, Saham Induk Usaha Kemfood Meroket 68,89%

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Danang Sugianto/detikFinance Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - PT Sentra Food Indonesia Tbk menjadi perusahaan pertama yang mencatatkan sahamnya di pasar modal tahun ini. Saat dicatatkan saham ini langsung menguat 68,89% atau langsung terkena auto reject.

Saat dicatatkan pertama kali saham berkode FOOD ini tercatat menguat 83 poin atau 68,89% dari harga penawaran awal Rp 135 menjadi Rp 228.

Di level itu saham FOOD hanya ditransaksikan sebanyak 1 kali. Nilai transaksinya mencapai Rp 342 ribu dari 15 lot saham yang ditransaksikan.


Perusahaan yang menjadi induk produsen produk daging olahan, Kemfood ini melepas sebanyak 150 juta lembar saham. Angka itu setara 22% dari modal yang disetor penuh perseroan.

Jika dihitung dari dari harga penawaran dengan saham yang dilepas, maka FOOD mengantongi laba bersih Rp 20,25 miliar. Seluruh dana tersebut akan digunakan untuk modal kerja.

Adapun tujuannya untuk menyuntikkan modal seluruhnya kepada PT Kemang Food Industries (Kemfood). Kemudian oleh Kemfood akan digunakan untuk modal kerja seperti membeli bahan baku. (das/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed