Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 21 Feb 2019 10:00 WIB

Dolar AS Pagi Ini Tekuk Rupiah ke Rp 14.060

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Dikhy Sasra Foto: Dikhy Sasra
Jakarta - Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah pagi ini berada di level Rp 14.060. Angka ini meningkat dari posisi penutupan perdagangan Rabu (20/2) kemarin yang berada di posisi Rp 14.035.

Demikian dikutip dari data perdagangan Reuters, Kamis (21/2/2019). Hingga pagi pukul 09.40 WIB, dolar AS tercatat bergerak dari level Rp 14.045 hingga Rp 14.065.

Jika ditarik dalam lima hari terakhir, dolar AS terpantau bergerak cenderung menurun. Dalam lima hari, pergerakan dolar AS terus bergerak turun dari level Rp 14.140.



Dari data RTI, dolar AS menunjukkan penguatan terhadap hampir seluruh mata uang negara utama dunia. Mata uang yang berhasil menekuk dolar AS pagi ini tercatat Japanese Yen, Euro dan Dolar Hong Kong.

Sedangkan kondisi mata uang Garuda justru berbalik, lesu terhadap hampir seluruh mata uang negara utama. Japanese Yen, Dolar AS dan Euro adalah tiga mata uang yang menekan rupiah paling dalam pagi ini. Sementara mata uang yang berhasil diungguli rupiah adalah Thailand Baht, Korean Won, Indian Rupee dan Malaysian Ringgit.




Saksikan juga video 'Pilpres Takkan Pengaruhi Nilai Tukar Rupiah di Semester I 2019':

[Gambas:Video 20detik]

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed