Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 04 Mar 2019 13:07 WIB

26% Saham Anker Bir Punya Pemprov DKI Jadi Dilepas?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Tim Infografis, Fuad Hasim Foto: Tim Infografis, Fuad Hasim
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih berkomitmen melepas saham produsen Anker Bir, PT Delta Djakarta Tbk (DLTA). Meski, hingga sekarang belum diketahui secara pasti kapan pelepasan saham dieksekusi.

Komisaris Utama DLTA Sarman Simanjorang mengatakan, proses pelepasan saham Pemprov DKI di DLTA terus berjalan. Salah satunya, dengan menyatukan kepemilikan saham Pemprov DKI sehingga menjadi 26,25%.

Sebelumnya, kepemilikan saham Pemprov DKI di DLTA terbagi menjadi dua yakni Pemprov DKI itu sendiri sebanyak 23,34% dan Badan Pengelola Investasi Penanaman Modal DKI Jakarta (BP IPM Jaya) 2,91%. BP IPM Jaya sendiri merupakan institusi di bawah Pemprov DKI.

"Kan proses, ini kan prosesnya kan penyatuan ini, supaya nanti kan yang mau beli nggak bingung, ini punya Pemprov ada 26% kok dua nama. Itu salah satunya proses itu, satukan namanya. Jadi bagian dari proses," katanya kepada detikFinance, Senin (4/3/2019).


Meski demikian, dirinya belum bisa memastikan kapan saham Pemprov DKI akan dilepas. Sebab, dalam pelepasan saham menunggu kesiapan administrasi.

"Kan tergantung kesiapan administrasi, karena ini perusahaan publik, satu. Kedua kan San Miguel, tentu mereka yang namanya perusahaan luar maunya tertib administrasi, semuanya harus rapi, dokumennya harus lengkap. Kita harus siapkan dan makan waktunya lumayan," paparnya.

"Tapi prosesnya berjalan, dan kajian DPRD. Semuanya berjalan kok," tambahnya.


Dia melanjutkan, hingga saat ini Pemprov DKI masih berkomitmen untuk melepas saham produsen minuman alkohol tersebut.

"Kalau kita sih mudah-mudahan lebih cepat lebih baik, tapi kan by proses, tapi komitmen Gubernur sampai saat ini nggak berubah," tutupnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed