Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 12 Mar 2019 10:03 WIB

Rupiah Berangsur Pulih, Dolar AS Mengalah ke Rp 14.235

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Dikhy Sasra Foto: Dikhy Sasra
Jakarta - Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah pagi ini kontras dengan Senin (11/3) kemarin. Mata uang Garuda berhasil mengungguli mata uang Paman Sam pagi ini di level Rp 14.235.

Demikian dikutip dari data perdagangan Reuters, Selasa (12/3/2019). Rupiah berhasil menguat 90 poin dibanding posisi pagi kemarin di level Rp 14.325.

Dolar AS sendiri terpantau melemah di hampir seluruh mata uang utama dunia. Beberapa mata uang yang berhasil mengungguli mata uang dolar AS pagi ini adalah british pound, rupiah, korean won, malaysian ringgit dan chinese yuan.



Sementara rupiah bernasib sebaliknya. Rupiah berhasil unggul terhadap philippine peso, japanese yen, thailand baht, australian dollar dan canadian dollar.

Penguatan rupiah sejalan dengan positifnya IHSG pagi ini. IHSG diperkirakan bergerak menguat setelah hari sebelumnya gagal rebound.

Selain itu, sentimen positif yang diperkirakan bisa mendukung pergerakan indeks yakni dari pernyataan China yang akan bekerja keras demi terciptanya kesepakatan dagang dengan Amerika Serikat. Saat ini, China telah bicara soal langkah menghapus pengenaan bea masuk.

(eds/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed