Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 02 Apr 2019 20:00 WIB

Humpuss Buka Suara soal OTT KPK

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Dok. Humpuss Intermoda Transportasi Foto: Dok. Humpuss Intermoda Transportasi
Jakarta - Manajemen PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS) buka suara soal OTT KPK yang melibatkan staf cucu perusahaan beberapa waktu lalu. Perseroan menjelaskan bahwa pihaknya berperan bukan sebagai pemilik kapal dan operasional, namun sebagai investment holding.

Salah satu unit usaha dan pemilik beberapa kapal yang berada di bawah PT Humpuss Transportasi Kimia adalah cucu perusahaan, PT Hutama Trans Kencana. Perusahaan tersebut memiliki kapal tanker kimia gas yang menyumbang 2,89% dari pendapatan perseroan di 2018.

"Kejadian ini tidak mengganggu operasi perseroan. Komitmen kami kepada seluruh pemangku kepentingan tetap berjalan normal," kata Direktur Utama Humpuss Intermoda Transportasi Budi Haryono dalam keterangannya, Selasa (2/4/2019).


Perseroan juga sangat prihatin dengan kejadian tersebut. Perusahaan sangat menjunjung tinggi prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance/gcg) sebagaimana yang diterapkan. Ke depan, perseroan akan lebih mengedepankan tingkat kehati-hatian dan melakukan pengawasan terhadap penawaran tata kelola perusahaan yang baik.

Menghadapi permasalahan ini, perseroan sangat menghormati dan mendukung proses hukum yang sedang berjalan dan menyerahkan sepenuhnya pada pihak yang berwenang.

(ara/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com