Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 08 Apr 2019 09:45 WIB

Dolar AS Bikin 'Galau' Rupiah di Rp 14.135

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah pagi ini bertengger di level 14.135. Angka ini tercatat lebih tinggi dibanding posisi penutupan perdagangan Jumat (5/4) lalu yang di posisi 14.109.

Dikutip dari data perdagangan Reuters, Senin (8/4/2019), pergerakan mata uang Paman Sam pagi ini cukup volatile. Dolar AS tercatat sempat bergerak ke angka Rp 14.145 sebelum akhirnya turun lagi ke level Rp 14.135.

Penguatan dolar AS kembali terjadi jelang rilisnya data cadangan devisa Indonesia periode Maret yang diperkirakan lebih rendah dibandingkan periode sebelumnya. Laporan jumlah terbaru cadangan devisa Maret akan dilakukan pada pukul 12.00 WIB hari ini.



Dari data RTI, dolar AS tercatat menguat di hampir semua mata uang negara utama dunia. Mata uang negara Adidaya tersebut hanya takluk pada japanese yen, british pound, swiss franc dan dolar canada pagi ini.

Sedangkan rupiah mengalami nasib sebaliknya. Mata uang Garuda hanya berhasil menguat terhadap ringgit malaysia, korean won, saudi arabian riyal dan indian rupee.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed