Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 09 Mei 2019 07:19 WIB

Pembelaan Garuda soal Kerja Sama dengan Mahata

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
1 Garuda Sebut Kerja Sama dengan Mahata Zero Investment
Halaman 2 dari 5
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto

Direktur Teknik dan Layanan Garuda Indonesia, Iwan Joeniarto mengatakan, kerja sama yang dilakukan Garuda berbeda dengan kerja sama yang dilakukan sebelumnya. Menurut Iwan, kerja sama ini tidak mengeluarkan biaya sama sekali atau zero investment.

"Apa perbedaan konsep kerja sama sebelumnya yang dilakukan Garuda. Yang berbeda, Mahata menawarkan konsep Garuda, Wifi ini zero investment dan revenue sharing," katanya dalam acara public expose di Hanggar GMF Aero Asia, Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Rabu (8/5/2019).

"Ini akan sangat menguntungkan, dan kita bisa mendapatkan revenue tambahan," ujarnya.

Dia pun memaparkan dasar pengakuan pendapatan atas Mahata. "Kita sudah sesuai dengan PSAK nomor 23 ada 4 kriteria," ujarnya.

Dalam presentasinya, ada 4 kriteria yakni pertama, jumlah pendapatan dapat diukur secara andal. Kedua, kemungkinan besar manfaat ekonomi yang terkait dengan transaksi tersebut mengalir ke entitas.

Ketiga, tingkat penyelesaian dari suatu transaksi pada akhir periode pelaporan dapat diukur secara andal. Dan keempat biaya yang timbul untuk transaksi dan biaya untuk menyelesaikan transaksi tersebut dapat diukur secara andal.

(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com