Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 13 Jun 2019 15:31 WIB

Terbitkan Obligasi, Waskita Beton Tawarkan Kupon hingga 10,5%

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) telah melakukan periode penawaran awal Obligasi Berkelanjutan I Tahap I. Dalam tahap ini nilai yang diterbitkan sebanyak-banyaknya sebesar Rp 500 miliar.

Obligasi Berkelanjutan I Tahap I ini diterbitkan dengan tenor 3 tahun dengan penawaran kupon di kisaran 9,75%-10,5%. Untuk pembayaran bunga setiap triwulan (dengan basis 30/360).

Masa penawaran awal (bookbuilding) pada 29 Mei - 18 Juni 2019 dan masa penawaran umum pada 1 - 2 Juli 2019. "Ini merupakan bagian dari program Obligasi Berkelanjutan I dengan nilai sebesar Rp 2 triliun," kata Direktur Utama Waskita Beton Precast Jarot Subana dalam keterangan tertulis, Kamis (13/6/2019).


Jarot menjelaskan, alasan perusahaan menerbitkan obligasi ini dalam rangka mencari alternatif pendanaan. Obligasi juga dianggap tepat untuk memenuhi kebutuhan investasi jangka menengah-panjang dan memiliki jatuh tempo yang lebih panjang.

Obligasi yang diterbitkan oleh anak usaha PT Waskita Karya Tbk ini mendapatkan peringkat BBB+ (Triple B Plus) dari Fitch Rating, atau termasuk ke dalam Investment Grade. Peringkat itu dianggap WSBPmemiliki kemampuan yang cukup dalam melunasi utangnya.


Hasil penerbitan obligasi ini 40% nantinya akan digunakan untuk modal kerja guna mendukung penyelesaian proyek-proyek eksisting dan 60% untuk investasi pembangunan pabrik salah satunya yang akan dibangun di daerah Kalimantan. Adapun Obligasi Berkelanjutan tahap selanjutnya yaitu senilai Rp 1,5 triliun akan dilakukan paling cepat pada triwulan III/2019.

Sebagai informasi, WSBP menunjuk PT Bahana Sekuritas, PT BNI Sekuritas, PT Danareksa Sekuritas, PT CGS-CIMB Sekuritss Indonesia, PT Indo Premier Sekuritas, dan PT Mandiri Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi. (das/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com