Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 08 Jul 2019 12:23 WIB

Soal Kabinet Baru Jokowi, Ini Harapan Bos BEI

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Presiden Terpilih 2019-2024 Joko Widodo masih belum menentukan formasi kabinet yang baru. Banyak spekulasi tentang nama-nama menteri yang akan terpilih nanti.

Semua pihak pun menaruh harapan besar atas formasi kabinet yang baru nanti, termasuk PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Direktur Utama BEI Inarno Djayadi berharap agar tim menteri ekonomi yang baru nanti lebih baik dari yang sebelumnya.

"Ya pastinya harapan kabinet ya yang paling tidak harus lebih bagus dari pada sebelumnya. Sehingga perekonomian lebih stabil, lebih bagus untuk pertumbuhan untuk Bursa," ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Senin (8/7/2019).


Lebih spesifik dia menaruh harapan atas menteri koordinator ekonomi yang lebih kredibel dan menteri keuangan yang lebih baik. Meskipun dia tidak menyinggung bahwa para menteri sebelumnya bekerja dengan baik.

Terkait pasar modal, Inarno berharap agar Revisi Undang-Undang Pasar Modal yang masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2015-2019 bisa lebih cepat diselesaikan. Apalagi umur dari UU tersebut cukup tua dan perlu disesuaikan.


"Karena yang terakhir undang undang pasar modal tahun 92. Artinya sudah berapa tahun yang lalu 36 tahun yang lalu. Ada beberapa yang memang harus diperbaiki. Contohnya ada beberapa yang kita mau masukan ke perdagangan bursa, misalnya OTC. OTC trading sehingga participant diperluas tidak hanya anggota bursa tapi juga mungkin perbankan yang bisa menjadi participant kita," tutupnya.

Simak Video "Mahfud MD Merapat ke Istana, Jadi Menteri?"
[Gambas:Video 20detik]
(das/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com