Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 16 Jan 2020 09:27 WIB

Saham Perusahaan Logistik Ini Diborong Perusahaan Investasi Rp 8,78 M

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Saham PT Dewata Freightinternational Tbk diborong oleh PT Satu Global Investama. Perusahaan itu membeli 55,5 juta lembar saham berkode DEAL itu.

Dengan transaksi itu, Satu Global Investama kini menjadi pemilik 4,95% saham DEAL. Transaksi itu dilakukan dua tahap. Jika dihitung nilainya mencapai Rp 8,78 miliar.

"Transaksi pembelian dilakukan sebanyak dua tahap, yakni tahap pertama 50 juta lembar di harga Rp 158 per lembar saham dan tahap kedua 5,5 juta lembar di harga Rp 160 per lembar saham," kata Founder & CEO PT Satu Global Investama Calvin Lutvi dalam keterangan resmi, Kamis (16/1/2020).


Calvin menambahkan, harga transaksi pembelian DEAL tersebut relatif di bawah nilai pasar jika dibandingkan dengan fundamental dan prospek kinerja perusahaan ke depannya.

Pada tahun ini, DEAL menganggarkan belanja modal senilai Rp 200 miliar atau dua kali lipat lebih besar dibandingkan dengan 2019. Porsi terbesar atas belanja modal tersebut akan digunakan untuk ekspansi anak usaha yakni PT Dewata Makmur Bersama.

Saham DEAL sendiri hari ini langsung bergerak positif. Tercatat saham DEAL naik 5% ke posisi Rp 168 per lembar.

Simak Video " Ari Askhara Dipecat, Kementerian BUMN: Saham Garuda Pasti Naik!"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com