Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 30 Mar 2020 16:07 WIB

Induk Grup Bakrie Punya Utang Jatuh Tempo Nyaris Rp 2 T

Trio Hamdani - detikFinance
Gedung Bakrie Tower berlokasi di Jl. HR Rasuna Said, Kuningan - Jakarta merupakan gedung perkantoran yang dibangun setinggi 48 lantai dengan basement sedalam 4 lantai. Gedung ini dibangun menggunakan teknologi bekisting Caplock Turkey, dan Core Wall system Climbing. Kolom miring yang berbalik arah setiap 17 lantai merupakan keunikan bangunan ini. File/detikFoto. Foto: Dikhy Sasra
Jakarta -

PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) punya utang jatuh tempo hampir Rp 2 triliun. Direktur Keuangan BNBR Amri A Putro menjelaskan, saat ini perusahaan sedang mengajukan restrukturisasi untuk meringankan utang tersebut.

"Benar memang ada pinjaman dari kreditur kita di luar negeri satu sekitar Rp 1,4 triliun, kemudian ada dari promissory note yang jatuh tempo itu sekitar Rp 400 miliar. Jadi memang mendekati Rp 2 triliun," kata dia melalui konferensi pers virtual, Senin (30/3/2020).

Dia menjelaskan pihaknya bersama dua kreditur tersebut telah membicarakan kemungkinan dilakukannya restrukturisasi.

"Restructuring kita akan dilakukan lebih ke arah akan dilakukan debt to equity conversion. Hanya memang ini masih ada beberapa hal yang harus diselesaikan dan harus disepakati antara dua belah pihak," ujarnya.

Harapannya pembayaran utang tersebut bisa diselesaikan sesuai dengan kesepakatan.

"Jadi mungkin Insyaallah sih kalau tidak tahun ini atau tahun depan mungkin sudah akan bisa kita restruktur, atau kita lakukan penyelesaian dengan sesuai kesepakatan yang akan disepakati," tambahnya.



Simak Video "Penagih Utang Dibunuh dan Dibuang ke Jurang, Evakuasi Dramatis"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com