Calon Ditendang, 3 Saham Ini Dipantau Ketat BEI

Danang Sugianto - detikFinance
Sabtu, 11 Jul 2020 10:00 WIB
Karyawan mengamati layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (29/09/2014). IHSG berhasil bertahan di zona hijau hingga akhir perdagangan. Indeks itu ditutup pada level 5.142,01 atau rebound 0,18%,Sektor keuangan menjadi pendorong indeks dengan kenaikan 0,77%.
Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna

Untuk CKRA sahamnya sudah disuspensi sejak 5 Juni 2018. Permasalahannya perusahaan tercatat ini tak kunjung membayar denda Rp 150 juta lantaran terlambat menyampaikan laporan keuangan yang saat itu terkait tahun buku 2017. Sejak saat itu status suspensi CKRA terus diperpanjang lantaran tak kunjung membayar denda.

Lalu, untuk saham AIMS sudah disuspensi sejak 30 Oktober 2018. Alasannya pada laporan keuangan triwulan III-2018 perusahaan tidak membukukan pendapatan usaha. Status suspensi itu tidak dicabut hingga saat ini.

Sementara untuk SUGI sendiri baru disuspensi sejak 1 Juli 2019. Alasannya perusahaan ini belum menyampaikan laporan keuangan auditan 2018 dan belum melakukan pembayaran denda.

"Dalam upaya perlindungan investor, Bursa senantiasa mengumumkan potensi delisting kepada publik dan meminta keterbukaan informasi secara berkala kepada perusahaan tercatat yang mengalami suspensi untuk menginformasikan mengenai rencana perseroan untuk memperbaiki kondisinya dalam mempertahankan sustainability perseroan dan dalam rangka pemenuhan-pemenuhan kewajiban," ujar Nyoman.

Halaman


Simak Video "Ace Hardware Digugat Pailit, Direktur Buka Suara "
[Gambas:Video 20detik]

(das/eds)