Produsen Makanan Monde Nissin Mau IPO, Targetkan Rp 14 T

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 04 Feb 2021 17:11 WIB
Bursa Saham Wall Street
Ilustrasi/Foto: Dok. Reuters
Jakarta -

Produsen makanan asal Filipina Monde Nissin Corp. berencana melakukan penawaran umum saham perdana (IPO). Perusahaan berusaha mengumpulkan US$ 1 miliar setara Rp 14 triliun (kurs Rp 14.000), dan diyakini akan menjadi IPO terbesar di Filipina.

Dikutip dari Bloomberg, Kamis (4/2/2021) kini perusahaan telah memilih bank untuk mengatur IPO. Citigroup Inc. dan Credit Suisse Group AG telah dipilih untuk mengerjakan rencana IPO. Selain itu, JPMorgan Chase & Co dan UBS Group AG juga dipilih untuk mengatur pencatatan.

Kini, musyawarah sedang berlangsung dan rincian penawaran termasuk ukuran dan jadwal dapat berubah. Saat dimintai komentar, perwakilan Citi, Credit Suisse, JPMorgan, Monde Nissin dan UBS menolak.

Monde Nissin, yang juga mendistribusikan biskuit dan makanan yang dipanggang telah mengekspor ke lebih dari 40 negara di seluruh dunia. Perusahaan juga pernah mengakuisisi pembuat alternatif daging yang berbasis di Inggris Quorn Foods Ltd. seharga US$ 753 juta pada tahun 2015.

Selain Monde Nissin, National Grid Corp. of the Philippines, juga sedang mengupayakan IPO di Filipina untuk mengumpulkan dana sebanyak US$ 1 miliar.

(ara/ara)