Jay-Z Jual 50% Saham Bisnis Sampanye ke Louis Vuitton

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 23 Feb 2021 10:35 WIB
Jay-Z
Foto: dok. Ethan Miller/Getty Images
Jakarta -

Rapper Shawn 'Jay-Z' Carter menjual 50% saham bisnis sampanye miliknya, Armand de Brignac kepada pemilik merek mewah Louis Vuitton (LVMH). Namun, nilai transaksi itu dirahasiakan keduanya.

Dikutip dari CNBC, Selasa (23/2/2021) Jay-Z sendiri telah lama melibatkan merek-merek sampanye dalam karirnya. Pada tahun 90-an dia membantu mempopulerkan merek sampanye Prancis Cristal dari akhir 90an dan awal 2000-an dengan menggunakannya dalam video musiknya dan memasukkannya ke dalam lagu-lagunya.

Jay-Z Carter menampilkan botol sampanye Armand de Brignac yang dikenal sebagai "Ace of Spades" pada labelnya dalam video musik "Show Me What You Got". Jay-Z juga bermitra dengan Armand de Brignac dengan 50% saham di merek tersebut

Pada tahun 2014, Jay-Z membeli sisa saham Armand de Brignac dengan harga yang dirahasiakan, menjadikannya rapper pertama yang memiliki label sampanye secara langsung. Merek tersebut menjual lebih dari 500.000 botol pada tahun 2019.

Jika sekarang ini akhirnya dia memiliki bisnis sampanye, Jay-Z mengungkap pada awalnya tidak berniat untuk membuat bisnis sampanye kelas atas sendiri, atau bahkan perusahaan hiburannya, Roc Nation yang bernilai US$ 75 juta.

(fdl/fdl)