Ada Kabar Dilirik Grab dan Induk Shopee, Bank Capital Buka Suara

Tim detikcom - detikFinance
Jumat, 26 Feb 2021 10:40 WIB
Saham PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) melejit pada perdagangan Selasa (5/1/2021) gegara Raffi Ahmad dan Ari Lasso mempromosikannya.
Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Manajemen PT Bank Capital Indonesia Tbk (BACA) buka suara soal kabar diincar Grab asal Singapura dan Sea Group, induk Shopee asal Singapura. Mereka dikabarkan tertarik mengembangkan layanan digital.

Direktur Utama Bank Capital Wahyu Dwi Aji mengatakan perusahaan memang tengah mengembangkan layanan digital. Pihaknya pun terbuka terhadap investor.

"Perseroan pada saat ini memang sedang mengembangkan layanan digital. Sebagai perusahaan publik, maka ketertarikan investor sangat terbuka untuk semua perusahaan," bunyi keterangan perusahaan dalam keterbukaan informasi BEI yang ditandatangani direksi Bank Capital dikutip Jumat (26/2/2021).

Pada penutupan perdagangan kemarin, saham-saham bank mini meneruskan tren positifnya hingga sore ini. Pada pembukaan perdagangan hari ini saham-saham bank mini kompak melesat ke zona hijau. Kondisi ini terus berlanjut hingga perdagangan saham ditutup dan merajai papan top gainers.

Saham Bank Ganesha (BGT) melesat 34% ke level Rp 175 per lembar saham. Pun begitu dengan saham Bank Artha Graha Internasional (INPC) yang melesat 34% ke level Rp 168 per lembar saham. Kedua saham itu tak bisa naik lebih tinggi lagi karena itu batas auto reject atas (ARA).

Saham Bank Capital Indonesia (BACA) melesat 23% ke level Rp 765 per lembar saham. Kenaikan yang sama terjadi dengan Bank Net Indonesia Syariah (BANK) yang melesat 22% ke level Rp 2.190.

Selanjutnya Bank Panin Dubai Syariah (PNBS) naik 17% ke level Rp 107 per lembar saham. Saham Bank MNC Internasional (BABP) juga naik 16% ke level Rp 72 per lembar saham.

Bank Net Indonesia (BANK) juga tak mau ketinggalan, sahamnya naik 14% menuju level Rp 2.040 per lembar saham. Bank MNC Internasional (BABP) pun menguat sebesar 12% menuju level Rp 70 per lembar saham, dan Bank KB Bukopin (BBKP) naik 6% ke level Rp 600 per lembar saham.

(ara/ara)