Distributor Baut Intip Pasar Modal Buat Perluas Bisnis Usai Pandemi

Elsa Azzahra - detikFinance
Senin, 29 Nov 2021 12:02 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat pada penutupan perdagangan di BEI Jumat (19/11). IHSG berada pada level 6.720,26.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

PT Mitra Angkasa Sejahtera (MAS) berencana melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) guna meningkatkan kinerja sekaligus mendongkrak daya saing.

"Kami berencana masuk pasar modal untuk menambah modal dalam memperluas jaringan pemasaran," ujar Direktur Utama PT Mitra Angkasa Sejahtera, Simon Hendiawan dalam keterangan pers, Senin (29/11/2021).

Dia belum merinci kapan dan berapa banyak dana yang dibidik saat masuk ke pasar modal.

"Niatnya, kami masuk ke pasar modal dengan mekanisme penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO)," ujar Simon.

Pastinya, tambah dia, masuknya perusahaan ke pasar modal akan mendongkrak daya saing sekaligus meningkatkan good corporate governance (GCG).
"Perusahaan akan kian kredibel dan transparan serta daya saing akan lebih tinggi," tutur Simon.

Saat ini, MAS bergerak di bidang distribusi baut dan mur nasional. Bisnis baut dan mur sangat prospektif di Indonesia, terlebih pemerintah sangat massif membangun infrastruktur. "Pelaksanaan konstruksi infrastruktur sangat membutuhkan baut dan mur. Karena itu, sektor bisnis ini kian prospektif," kata dia.

Berambung ke halaman selanjutnya.