Dikabarkan Mau PHK 1.000 Karyawan, GoTo Bicara Bangun Bisnis Berkelanjutan

ADVERTISEMENT

Dikabarkan Mau PHK 1.000 Karyawan, GoTo Bicara Bangun Bisnis Berkelanjutan

Ilyas Fadilah - detikFinance
Jumat, 11 Nov 2022 15:15 WIB
Logo GoTo
GOTO/Foto: Shutterstock
Jakarta -

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dikabarkan mau melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Ada 1.000 karyawan GoTo di semua divisi yang terancam PHK.

Menanggapi rumor ini, Chief Corporate Affairs GoTo Nila Marita menyebut pihaknya tidak dapat mengomentari rumor dan spekulasi yang beredar. Saat ini, fokus GoTo adalah membangun bisnis berkelanjutan.

"Fokus GoTo adalah membangun bisnis yang berkelanjutan dan membawa dampak positif bagi Indonesia," katanya kepada detikcom, Jumat (11/11/2022).

Di tengah kabar tidak sedap ini, Nila menyebut performa bisnis GoTo justru tengah berkembang. GoTo terus mendorong pertumbuhan bisnis yang sehat dan melakukan kegiatan operasional secara efisien.

"Performa bisnis GoTo terus berkembang, dan untuk tumbuh secara berkelanjutan, perusahaan terus berupaya mendorong pertumbuhan bisnis yang sehat, dan di saat yang sama melakukan kegiatan operasional secara efisien agar dapat terus memberikan solusi terbaik bagi para masyarakat di seluruh tempat kami beroperasi," jelasnya.

Dilansir Bloomberg, GoTo disebut berniat melakukan efisiensi demi memperbaiki kinerja keuangan. Bloomberg mengutip sumber yang mengetahui rencana efisiensi tersebut. Rencana PHK ini memang belum diumumkan ke publik, kabarnya baru akan disampaikan pekan depan.

Di tengah isu ini, saham GoTo justru melesat hingga 12,77%. Per pukul 14.00, saham GoTo diperdagangkan di level Rp 212, atau naik 24 poin.

Adapun saham GoTo hari ini berada di kisaran Rp 192-214, dengan rata-rata harga Rp 202. Sementara di penutupan sebelumnya, saham GoTo tercatat sebesar Rp 188.

(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT