Follow detikFinance
Kamis 04 May 2017, 16:29 WIB

PGN Bagi-bagi Dividen Rp 1,8 Triliun

Danang Sugianto - detikFinance
PGN Bagi-bagi Dividen Rp 1,8 Triliun Ilustrasi Foto: Dok. PGN
Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) hari ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Salah satu agenda RUPST membahas pemanfaatan laba bersih perseroan pada 2016 sebesar US$ 304,32 juta atau setara Rp 3,95 triliun (kurs Rp 13.000).

Dalam rapat tersebut pemegang saham menyetujui rencana emiten berkode PGAS itu mengalokasikan Rp 1,8 triliun dari laba bersih untuk dividen yang dibagikan secara tunai kepada pemegang saham, atau senilai Rp 75,18 per saham.

"Sisanya akan dicatat sebagai saldo laba untuk mendukung kegiatan operasional dan pengembangan perseroan," kata Komisaris Utama PGN Fajar Harry Sampurno Saat RUPST berlangsung di Hotel Four Season, Jakarta, Kamis (4/5/2017)

Pada mata acara ketiga dalam RUPST tersebut itu juga menyetujui untuk memberikan pelimpahan kewenangan dan kuasa pada direksi untuk menetapkan jadwal dan mengatur lebih lanjut tata cara pembagian dividen tersebut. Serta mengumumkannya dengan memperhatikan peraturan dan perundangan yang berlaku. (ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed