Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 11 Jun 2019 11:53 WIB

Lowongan CPNS Mau Dibuka, Ini Posisi yang Paling Dibutuhkan

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Andhika Akbaransyah Foto: Andhika Akbaransyah
Jakarta - Lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan dibuka tahun ini. Ada sejumlah posisi dan wilayah yang akan mendapatkan prioritas dalam penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) 2019 ini.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Mudzakir mengatakan untuk penerimaan CPNS dan PPPK tahun ini akan diprioritaskan untuk tenaga di bidang kesehatan dan pendidikan.

"Iya mas, tenaga pengajar, juga kesehatan," kata Mudzakir kepada detikFinance, Jakarta, Selasa (11/6/2019).



Sedangkan untuk wilayahnya akan diutamakan bagi daerah yang tidak melakukan rekrutmen CPNS pada tahun lalu. Mudzakir juga mengatakan, saat ini pihaknya masih terus menerima usulan terkait rincian formasi yang dibutuhkan dari masing-masing instansi.

"Rinciannya saat ini masih dalam penampungan usulan dari instansi," ujarnya.

Tahun ini sendiri, kebutuhan akan CPNS dan PPPK mencapai 254.173 formasi. Namun, Mudzakir belum bisa memastikan kementerian atau daerah mana yang akan mendapatkan formasi penerimaan CPNS dan PPPK.

Sebab, saat ini Panitia Seleksi Nasional masih terus melakukan persiapan untuk proses pendaftaran dan seleksi CPNS dan PPPK. Jika proses persiapan sudah selesai maka pendaftarannya akan segera diumumkan.

"Tunggu Permenpannya. Masih dalam pembahasan," ujarnya.

(fdl/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed