Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 19 Okt 2019 15:10 WIB

Mau Lulus Seleksi CPNS? Ada Bimbelnya Lho

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Luthfy Syahban/Tim Infografis Foto: Luthfy Syahban/Tim Infografis
Jakarta - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) segera dibuka akhir bulan ini. Bagi para peserta menyiapkan diri untuk ikut seleksi menjadi hal yang sangat penting.

Salah satunya lewat bimbingan belajar alias bimbel. Beragam program ditawarkan bagi peserta yang ingin mempersiapkan dirinya lebih baik buat tes seleksi CPNS.

Bimbel CPNS menawarkan banyak hal, mulai dari mengulas potensi-potensi soal yang keluar saat tes hingga bagaimana cara mengerjakannya dengan cepat. Bimbel pun memberikan tips dan konsultasi saat mau mendaftar hingga memilih formasi yang dituju.

Layanan itu bisa juga ditemui di Bimbel Akses CPNS, layanan bimbel ini juga memberikan try out alias uji coba soal-soal tes CPNS secara rutin baik mengerjakan soal biasa maupun dengan simulasi CAT (Computer Assisted Test).

"Bimbel Akses dari awal pertama berdiri sudah ada tryout untuk peserta, baik yang rutin hingga dalam bentuk simulasi CAT. Setiap 2 hari sekali kita adakan tryout harian ngerjain soal biasa," kata Chief Financial Officer Akses, Yustamar K. Hatmanto, kepada detikcom, Sabtu (19/10/2019).



Yustamar mengaku dari awal tahun sudah ada 4 ribu orang yang mendaftar program Bimbel Akses. "Sampai saat ini dari awal tahun ada 4 ribu orang, tersebar dari Medan sampai Jayapura," ucapnya.

Yustamar mengatakan harga yang dipatok pihaknya untuk jasa layanan bimbel ini sekitar Rp 3.880.000. Proses belajarnya secara tatap muka di kantor cabang tiap daerah, dan memberikan fasilitas 48 mini try out, try out premium akses, hingga modul dan buku daftar soal-soal tes CPNS.

"Kalau sekarang cuma tiga jutaan udah dapat itu semua. Tepatnya, Rp 3.880.000. Kita juga akan kasih perpustakaan digital, group discussion, sampai akses ke aplikasi khusus layanan akademik dan cek jurusan akses," ungkap Yustamar.

"Kalau nggak bisa tatap muka, kita bisa e-learning, modelnya diskusi online tutor sama siswa ketemu di satu forum online," katanya.

Yustamar mengatakan pihaknya pun menawarkan sistem belajar mandiri. Harganya pun lebih murah, bisa mendapatkan buku modul hingga video turorial, biayanya cuma Rp 600 ribu.

"Cuma Rp 600 ribu, itu gratis ongkir, jadi kita itu kasih video tutorial, simulasi CAT 32 paket, sampai buku modul. Mungkin ada yang mau belajarnya sendiri, itu memang lebih murah lagi, mungkin sibuk atau gimana kan," kata Yustamar.



Simak Video "Awasi Seleksi CPNS, Komisi II DPR Akan Bentuk Panja ASN"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com