Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 10 Jan 2020 11:30 WIB

Saingan Bertambah! 28.000 Pelamar CPNS Jadi Lolos Administrasi

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: detik Foto: detik
Jakarta - Sebanyak 272.607 peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) mengikuti proses masa sanggah. Dari jumlah itu, 28.254 peserta di antaranya dinyatakan lulus administrasi dengan status memenuhi syarat (MS).

Masa sanggah merupakan waktu di mana para peserta CPNS bisa mengajukan sanggahan bila merasa ada kejanggalan dari hasil seleksi administrasi yang diumumkan oleh instansi tempatnya mendaftarkan diri.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengatakan, saat ini proses masa sanggah di instansi telah selesai. Hasilnya, ada 28.254 peserta yang sebelumnya tak lulus administrasi kini memenuhi syarat.

"(Sebanyak) 28.254 sanggahan dijawab menjadi MS," ungkap Paryono kepada detikcom, Jumat (10/1/2020).


Kemudian, kata Paryono, para pelamar CPNS yang lolos administrasi masih perlu menunggu jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Waktu pelaksanaan SKD akan diumumkan oleh instansi masing-masing.

"Sekarang pelamar tinggal tunggu pengumuman waktu pelaksanaan SKD. Untuk tanggal dan tempat nanti masing-masing instansi yang akan mengumumkan," tuturnya.



Simak Video "Awasi Seleksi CPNS, Komisi II DPR Akan Bentuk Panja ASN"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com