Follow detikFinance
Rabu 21 Dec 2016, 23:30 WIB

d'Preneur Tutup Tahun

Sri Mulyani: Jangan Pernah Putus Asa Mencintai Indonesia

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Sri Mulyani: Jangan Pernah Putus Asa Mencintai Indonesia Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mengajak masyarakat bersyukur bisa hidup dan bertempat tinggal di Indonesia. Sebab, dari sisi sumber daya alam, orang-orangnya, hingga ke situasinya, Indonesia jauh lebih kondusif dibandingkan negara lain.

Pemerintah, menurut Sri Mulyani, senantiasa menjaga ekonomi sehingga Indonesia menjadi tempat yang sangat baik untuk tumbuh, meski diterpa oleh berbagai krisis dunia yang menghampiri. Hal ini cukup membuktikan Indonesia bisa dipercaya menjadi tempat berkembang.

"Kita semua sebetulnya diberikan nikmat luar biasa untuk punya negara seperti Indonesia. Negara yang indah dengan orang-orangnya. Kita kadang lupa untuk itu," ungkap Sri Mulyani dalam acara d'preneur Anak Muda dan Prospek Ekonomi 2017 di ICE Palace Lotte Shopping Avenue Jakarta, Rabu (21/12/2016).

"Tahun-tahun terakhir kita lihat krisis yang dalam. Tahun 1997/1998, krisis 2008, tapi Indonesia bisa bertahan. Dan ini menggambarkan betapa resilient-nya masyarakat Indonesia," lanjutnya.

Untuk itu, ia meminta agar para generasi muda yang saat ini menjadi mayoritas penduduk Indonesia, sekaligus harapan bagi masa depan bangsa, tidak takut untuk memulai mimpinya.

"Hidup anda tidak lagi dihadapkan persoalan 20 tahun lalu di mana akses mendapatkan ide susah. Hidup Anda dibanjiri ide. Your challenge is how to select these idea dan kemudian bisa menjalankan," tutur dia.

"It's not a matter of an idea. Banyak ide yang bisa anda pinjam dari berbagai macam bisnis," tambahnya.

Dengan berbagai potensi yang ada, Ia berharap anak muda tidak takut oleh kegagalan. Jangan pernah memiliki cita-cita yang minimalis, karena dengan potensi yang besar itu, cita-cita anak muda Indonesia harus sangat ambisius.

"Jadi jangan pernah putus asa mencintai Republik Indonesia," tandasnya. (hns/hns)
​​​Promosikan bisnis kamu, ​​​detik ini juga​​ di adsmart.detik.com
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed