Follow detikFinance
Rabu 21 Dec 2016, 22:57 WIB

d'Preneur Tutup Tahun

Bos Tokopedia: Bermimpi Setinggi Langit, Kalau Jatuh Masih di Antara Bintang

Michael Agustinus - detikFinance
Bos Tokopedia: Bermimpi Setinggi Langit, Kalau Jatuh Masih di Antara Bintang Foto: Dewi Rachmat Kusuma
Jakarta - Salah satu modal utama yang dimiliki Tokopedia hingga bisa bertahan dan menjadi market leader di industri yang dilakoninya saat ini adalah semangat. Semangat untuk mengejar impian. Tentunya bukan impian yang 'minimalis', tapi setinggi langit.

Demikian diungkapkan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, dalam acara d'Preneur Anak Muda dan Prospek Ekonomi 2017 di ICE Palace Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Rabu (21/12/2016).

"Pertanyaan yang saya sering dapat adalah bagaimana saya bisa bertahan. Ada yang memberi saya nasihat, jangan mimpi muluk-muluk, yang realistis saja. Tapi Bung Karno pernah bilang, bermimpi lah setinggi langit sehingga kalau jatuh masih di antara bintang-bintang," ujar William.

Semangat mengejar impian setinggi itu harus dimiliki oleh setiap wirausahawan yang ingin sukses. Semangat dan impian tak boleh dibatasi.

"Di AS ada slogan American Dream. Indonesia harus punya semangat seperti itu. Tokopedia masih bertahan sampai saat ini, bahkan jadi market leader," tukasnya.

Dengan semangat yang besar, William terus termotivasi untuk memajukan Tokopedia. Hasilnya, kini Tokopedia masuk dalam 10 besar situs yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat Indonesia.

"Internet mengubah hidup saya secara signifikan. Tokopedia masuk 10 besar situs paling banyak dikunjungi masyarakat Indonesia," tutupnya. (dna/dna)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed