Follow detikFinance
Senin 22 May 2017, 20:37 WIB

d'Preneur

Begini Pola Hidup Tahir dari Bangun Subuh Hingga Tidur

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Begini Pola Hidup Tahir dari Bangun Subuh Hingga Tidur Pengusaha Nasional, Tahir di acara d'Preneur (Foto: Angga Aliya/detikFinance)
Jakarta - Pengusaha sukses Tahir menyebutkan saat ini banyak manusia yang merasa kacau balau. Karena tujuan hidup dan prosesnya terbalik. Tidak beriringan.

"Banyak orang yang salah, karena jadi Presiden itu bukan tujuan, jadi orang kaya bukan tujuan, jadi profesor itu bukan tujuan real object adalah menciptakan kebahagiaan," Tahir dalam acara d'Preneur di ICE Palace Lotte Shopping Avenue Jakarta, Senin (22/5/2017)

Menurut Tahir, untuk mencapai tujuan yang sesuai dengan proses. Harus dibarengi dengan rutinitas yang mendukung.

Kemudian dia menceritakan rutinitas kesehariannya. Setiap harinya dia selalu bangun pagi di pukul 05.00 atau 05.30 WIB.

"Karena saya adalah owner, tidak ada orang yang ada di atas saya, jadi saya tidak perlu laporan ke siapapun, biasanya saya suka lari sebentar," ujar dia.
Setelah itu, Tahir mengaku membaca 7 eksemplar koran dalam bahasa Inggris, Mandarin dan Indonesia dan selesai pada pukul 07.30 WIB.

Kemudian Tahir mengaku, setelah membaca koran dia merenungkan apa saja yang sudah dikerjakan di hari kemarin.

"Kemudian saya memikirkan apa saja yang harus saya lakukan untuk menghadapi hari ini," tambah dia.

Dia menyebutkan, bekerja pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Kemudian dia pulang kerja, mendampingi keluarga. Lalu nonton tv sampai pukul 22.00 WIB kemudian tidur.

"Hidup saya flat ya sepertinya, tapi saya tidak merasa hampa karena saya selalu berkaca dan melihat diri setiap harinya dan bertanya siapa diri saya," jelas dia.

Pengusaha Nasional, Tahir di acara d'PreneurPengusaha Nasional, Tahir di acara d'Preneur. Foto: Angga Aliya/detikFinance
(dna/dna)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed