Follow detikFinance
Senin 22 May 2017, 21:21 WIB

d'Preneur

Cerita Tahir Sumbangkan Harta Bareng Bill Gates

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Cerita Tahir Sumbangkan Harta Bareng Bill Gates Pengusaha Nasional, Tahir di acara d'Preneur (Foto: Herianto Batubara)
Jakarta - Pengusaha nasional, Tahir, banyak terlibat langsung dalam kegiatan sosial. Salah satunya terlibat langsung dalam penandatanganan Giving Pledge yang dimotori oleh pendiri Microsoft, Bill Gates.

"Saya orang Indonesia yang menandatangani satu-satunya Giving Pledge. Saya commited 50% harta saya sumbangkan untuk masyarakat. Giving Pledge itu Bill Gates yang motori," kata Tahir dalam acara d'Preneur di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Senin (22/5/2017).

Ia pun berujar, bahwa untuk Indonesia ia bersedia menyumbangkan lebih dari itu sebagai seorang filantropis. Sikap ini menentang anggapan there is no free lunch alias tidak ada makan siang gratis.

"Saya yakin enggak ada makan siang cuma-cuma, masalahnya saya sudah makan siang," ujar Tahir.

Di umurnya yang sudah tak lagi muda, Tahir pun berharap segala kegiatan dan ibadahnya semasa hidup bisa menjadi hal yang bisa dikenang. Sehingga banyak pihak lain yang ikut tergerak mrngikuti jejaknya.

Cerita Tahir Sumbangkan Harta Bareng Bill GatesPengusaha Nasional, Tahir di acara d'Preneur. Foto: Angga Aliya/detikFinance



"Saya mau lihat ibadah saya di hadapan Tuhan karena itu penting untuk saya berhadapan di Sang Pencipta, make sure kalau Tuhan berkenan,"kata Tahir.

Tidak hanya itu, Bos Mayapada Group ini juga berharap keragaman masyarakat Indonesia bisa hidup dengan tenang dan damai tanpa gejolak apapun. Tentunya, ia berharap seluruh anaknya dan keturunannya bisa berguna bagi banyak orang.

"Mau lihat anak-anak saya baik dan berguna," tutup Tahir.
(hns/hns)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed