Follow detikFinance
Selasa 15 Aug 2017, 20:13 WIB

d'Preneur

Cerita Bos Brodo Mulai Bisnis Karena Susah Cari Ukuran Sepatu

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Cerita Bos Brodo Mulai Bisnis Karena Susah Cari Ukuran Sepatu Foto: Ardan Adhi Chandra-detikFinance
Jakarta - Yukka Harlanda, founder Brodo, berbagi kisahnya dalam memulai bisnis sepatu. Keinginannya berbisnis sepatu berawal dari kesulitannya mencari ukuran sepatu yang pas.

"Ditambah sama ada masalah pribadi dari kecil hingga sekarang kaki saya selalu gede. Berangkat dari situ kayanya daripada susah nyari sepatu, mahal, jelek lagi. Jadi bikin sendiri saja," kata Yukka dalam acara d'preneur Entrepreneur Juara di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Langkah Yukka memilih bisnis sepatu Brodo berawal dari keinginannya untuk melakoni kehidupannya sesuai passion. Selain itu, ia juga memiliki ketertarikan terhadap satu merek sepatu kenamaan internasional, yaitu Nike dan juga pebasket Michael Jordan.

"Obsesi brand sepatu Nike, sepatu Michael Jordan dari kecil obsesi. Sampai sekarang hafal (dari seri) I, II, III, IV sampai sekarang 30 berapa," kata Yukka.

Semasa kuliah di Bandung, Yukka bersama temannya pun sempat mencari ide untuk bisnis sepatu ke pusat kerajinan sepatu di Cibaduyut, Bandung.

"Partner saya mau bisnis enggak punya ide. Kebetulan kuliah di Bandung, ke Cibaduyut pusat sepatu, jalan-jalan saja," tutur Yukka. (ara/hns)
Usaha Anda ingin kami iklankan, silahkan klik disini untuk bergabung dengan Adsmart!
Kunjungi adsmart.detik.com sekarang juga, untuk mempromosikan bisnis usaha Anda
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed