Follow detikFinance
Selasa 15 Aug 2017, 20:16 WIB

d'Preneur

Tips Bos Anomali Coffee Atasi Rasa Takut Memulai Bisnis

Michael Agustinus - detikFinance
Tips Bos Anomali Coffee Atasi Rasa Takut Memulai Bisnis Foto: Ardan Adhi Chandra-detikFinance
Jakarta - Banyak orang yang ingin membuat usaha, tapi takut rugi. Itu wajar saja, semua orang pasti ada rasa takut saat memulai bisnis. Tapi itu bisa diatasi dengan passion, sesuaikan usaha dengan apa yang disukai.

Demikian disampaikan Co-Founder Anomali Coffee, Irvan Helmi, saat berbagi pengalamannya dalam acara d'preneur Entrepreneur Juara di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Irvan membuka Anomali Coffee karena kesukaannya pada kopi. Ia mengaku sudah menjadi pencinta kopi sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Cara mengatasi takutnya selalu dengan kesukaan, karena kita suka dan menikmati produknya. Dari SMA saya sudah mulai suka kopi," ujar Irvan.

Kecintaannya pada kopi dimulai ketika ia diminta sang nenek membeli kopi ke Tanah Abang. Saat datang ke gerai kopi tersebut, Irvan mencium aroma kopi yang semerbak. Sejak itulah Irvan jatuh cinta pada kopi.

"Disuruh beli kopi sama nenek ke Tanah Abang, wangi kopinya sudah kecium dari luar. Itu pertama kali suka sama kopi. Itu yang bikin cinta pertama kali sama kopi," katanya.

Yukka Harlanda, Founder Brodo, punya pengalaman serupa dengan Irvan. Ide membuat usaha datang dari kesukaannya pada sepatu.

"Waktu itu berangkat dari passion. Saya terobsesi sama brand Nike. Punya obsesi, sampai hafal," kata Yukka.

Ditambah lagi, Yukka punya kaki yang berukuran besar, di atas rata-rata. Susah untuk mencari sepatu yang ukurannya pas di kaki, akhirnya Yukka membuat sepatu sendiri. Ide membuat usaha memang bisa datang dari mana saja.

"Kaki saya besar. Daripada susah nyari sepatu, bikin sendiri saja deh," tutupnya. (mca/dna)
​​​Promosikan bisnis kamu, ​​​detik ini juga​​ di adsmart.detik.com
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed