Follow detikFinance
Selasa 15 Aug 2017, 21:28 WIB

d'Preneur

Bangkit Lagi Setelah Bisnis Jatuh, Ini Tips Bos Brodo dan Anomali

Citra Fitri Mardiana - detikFinance
Bangkit Lagi Setelah Bisnis Jatuh, Ini Tips Bos Brodo dan Anomali Foto: Ardan Adhi Chandra-detikFinance
Jakarta - Mengalami kegagalan atau jatuh saat menjalani usaha memang tidak bisa dihindari para pengusaha. Begitu juga yang diakui co-Founder Anomali Coffee Irvan Helmi dan Founder Brodo Yukka Harlanda.

Yukka mengaku, gagal dalam meniti usaha tidak mungkin dihindari. Oleh karena itu, dirinya menyarankan agar para enterpreneur dapat mengubah pemikiran (mindsett) sebaliknya, dengan mengubah mindset gagal menjadi hal positif yang dapat membuat naik ke level selanjutnya.

"Masalah jatuh enggak mungkin dihindarin, namanya usaha. Jadi mindsettnya yang harus beda, anggap saja ini ujian untuk naik kelas," ungkap Yukka dalam acara d'preneur Entrepreneur Juara di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Hal serupa juga diakui Irvan. Menurutnya, untuk meraih kesuksesan akan bisa diperoleh jika seorang pengusaha tidak berhenti mencoba, dan tetap konsisten untuk mencobanya berkali-kali. Itu yang diakui Irvan dilakukannya selama ini, hingga bisnis kopinya bertahan hampir 10 tahun.

"Orang yang beruntung itu yang berani coba berkali-kali. Coba 5 kali gagal sekali, Coba 10 kali gagal 2 kali. Keberuntungan akan bertambah besar semakin kita banyak coba," ujarnya. (dna/dna)
Usaha Anda ingin kami iklankan, silahkan klik disini untuk bergabung dengan Adsmart!
Kunjungi adsmart.detik.com sekarang juga, untuk mempromosikan bisnis usaha Anda
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed