Follow detikFinance
Selasa 15 Aug 2017, 22:03 WIB

d'Preneur

Cerita Bos Brodo Pernah Galau Pilih Bisnis atau Kerja Kantoran

Hendra Kusuma - detikFinance
Cerita Bos Brodo Pernah Galau Pilih Bisnis atau Kerja Kantoran Foto: Maikel Jefriando-detikFinance
Jakarta - Founder Brodo, Yukka Harlanda, bercerita pernah dihadapkan pada dua pilihan sebelum akhirnya jadi pengusaha. Setelah lulus kuliah, Yukka ingin bekerja di perusahaan migas karena bisa meraup penghasilan besar.

Tapi di sisi lain, bisnis sepatu dengan merek Brodo mulai menghasilkan.

"Momen kegalauan muncul, waktu lulus Brodo sudah menghasilkan, dan kita mulai kerja," ujar Yukka dalam acara d'preneur Entrepreneur Juara di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Momen galau itu makin kuat setelah Yukka dipanggil sebuah perusahaan migas untuk wawancara. Di waktu yang sama Yukka berkesempatan mengenalkan Brodo dalam sebuah pameran besar.


"Jadi berpikir, pameran enggak bisa diulang, kalau wawancara bisa diulang apalagi usia masih muda. Jadi mikirnya, lulus full time dulu di Brodo, kalau nanti gagal, masih bisa kerja karena masih muda," cerita Yukka.

Singkat cerita, Yukka akhirnya memilih menekuni bisnis sepatu hingga sukses seperti sekarang. Ia mengatakan, memilih bisnis tak melulu dari ssuatu yang digemari, tapi diawali dari pertanyaan kenapa ingin usaha?


"Jadi mindset itu kenapa usaha, terus lihat kondisi keuangan. Kalau keuangan banyak cicilan, terus keluar kerja, lalu bikin usaha itu tidak baik," kata Yukka.

Selain itu, harus bisa meminimalisir risiko usaha yang ingin dijalankan. Jangan sampai hanya sekadar menjalankan bisnis tanpa mengetahui risikonya ke depan. (hns/hns)
​​​Promosikan bisnis kamu, ​​​detik ini juga​​ di adsmart.detik.com
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed