Follow detikFinance
Jumat 15 Jul 2016, 08:31 WIB

Penampakan Terbaru Tol Trans Sumatera Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar

Dana Aditiasari - detikFinance
Penampakan Terbaru Tol Trans Sumatera Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar Foto: Istimewa
Jakarta - Tol Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140 km kian menunjukkan wujudnya. Pembebasan lahan yang terus dikebut dibarengi pekerjaan konstruksi yang berjalan sekaligus di beberapa ruas membuat wujud jalan tol ini semakin nampak.

Penampakan terbaru dari foto yang disampaikan Sub Direktorat Pengadaan Tanah, Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang dikutip detikFinance, Kamis (14/7/2016), hingga 18 Juni 2016 sudah terlihat beberapa ruas jalan tol telah rapih berlapis beton.

Mulai dari Seksi 1 yang dikerjakan PT PP (Persero) Tbk pekerjaan konstruksinya, terlihat beberapa ruas yang lahannya sudah dibebaskan mulai terlihat wujud badan jalannya.

Seksi I


Pada Seksi 2 yang pekerjaan konstruksinya dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk, bahkan sudah terlihat badan jalan yang rapih berlapis beton sepanjang 7,6 km dan telah dilengkapi dengan median jalan sepanjang 1,6 km.

Pada Seksi 3 yang pekerjaan konstruksinya ditangani PT Adhi Karya (Persero) Tbk juga tak mau kalah. Pilar-pilar penyangga jembatan di tiga titik tampak sudah mulai terbangun.

Tak mau kalah, di Seksi 4 yang dikerjakan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, tampak alat berat mulai masuk melakukan pemadatan lahan pada ruas jalan yang sudah terbebas mencapai 7,466 km.

Seksi IV


Jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar merupakan bagian dari rangkaian jalan tol Trans Sumatera 2.048 km yang menghubungkan Bakauheni hingga Aceh di mana, sepanjang 666,5 km yang terdiri dari 8 Ruas Jalan Tol bakal menjadi Prioritas selama periode 5 Tahun Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) 2014-2019.

Seksi IV
(dna/wdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed