Follow detikFinance
Rabu 11 Jan 2017, 15:36 WIB

Bambang Brodjonegoro Berebut Kursi Presiden IFAD

Maikel Jefriando - detikFinance
Bambang Brodjonegoro Berebut Kursi Presiden IFAD Foto: Ari Saputra
Jakarta - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro akan bertandang ke Roma, Italia. Bambang menjadi salah satu kandidat Presiden Dana Internasional untuk Pengembangan Agrikultural atau The International Fund for Agricultural Development (IFAD).

Proses hingga Bambang menjadi kandidat sebenarnya sudah berlangsung cukup lama. Pekan depan Bambang akan segera memulai masa kampanye.

"Minggu depan saya harus kampanye di Roma," ungkap Bambang di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Mantan Menteri Keuangan tersebut harus siap berhadapan dengan tujuh kandidat lainnya, yakni dari benua Asia, Eropa, Afrika dan Amerika. Di mana masing-masing mengirimkan dua kandidat Presiden.

"Ya nanti ada kandidat dari Eropa, dua dari Afrika, dan dua dari Amerika," jelasnya.

Meski dinilai cukup berat, namun Bambang tetap berupaya untuk mengejar target tersebut. Ada kebanggaan tentunya bagi negara bila seandainya terpilih menjadi Presiden IFAD, mengingat sebelumnya putra putri Indonesia beberapa kali gagal pada lembaga Internasional sejenis.

Hasil pemilihan akan diumumkan pada pertengahan Februari 2017. Bambang menuturkan bahwa bila nanti terpilih maka akan menetap di Roma. Artinya akan meninggalkan posisi Menteri PPN/Kepala Bappenas.

"Yang IFAD full time di Roma," jawab Bambang dalam pesan singkatnya kepada detikFinance. (mkj/hns)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed