Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 28 Okt 2016 07:38 WIB

Akhirnya, 16 Desa di Lampung Ini Nikmati Listrik

Dana Aditiasari - detikFinance
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sebanyak 16 desa di Lampung kini bisa menikmati aliran listrik yang dipasok oleh PT PLN (Persero). Pemasangan sambungan listrik baru ini bertepatan dengan peringatan Hari Listrik Nasional yang jatuh pada 27 Oktober 2016.

"Kami menyebut ini penyalaan listrik serentak 16 desa di 6 kabupaten. Jadi ini desa yang tadinya belum mendapat sambungan listrik, sekarang mulai kita aliri listrik," ujar Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Distribusi Lampung, I Ketut Darpa, kepada detikFinance melalui sambungan telepon, Jumat (28/10/2016).

Penyalaan bersama listrik pedesaan di 16 desa ini meliputi Desa Pagar Dewa, Desa Bukit Harapan, Desa Rebang Tinggi, Desa Gunung Mahibai Dusun Gunung Timbul, Desa Sumber Tani, Desa Adi Luhur, Desa Jaya Guna, Desa Margototo, Desa Jaya Asri, Desa Surya Mataram, Desa Suka Damai,Desa Sukabaru Dusun Laban, Desa Gotong Royong, Desa Sidoreno, Desa Kampung Baru Dusun Sukatani, dan Desa Baturaja.

Akhirnya, 16 Desa di Lampung Ini Nikmati ListrikFoto: Istimewa


"Terletak di 6 Kabupaten, yakni Lampung Utara, Lampung Timur, Way Kanan, Tulang Bawang Barat, Lampung Selatan dan Pesawaran," sambung dia.

Program ini, kata Ketut, tak akan berhenti sampai di sini. Pemasangan sambungan baru listrik akan terus dilakukan hingga 100% warga Lampung bisa menikmati listrik.

"Target kami di PLN, rasio elektrifikasi Lampung harus sudah 100% sebelum 2019," pungkas dia. (dna/wdl)
pln
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed