Follow detikFinance
Selasa 25 Aug 2015, 07:05 WIB

Menteri ESDM Bentuk 1.128 Pasukan Khusus Hemat Energi

Rista Rama Dhany - detikFinance
Menteri ESDM Bentuk 1.128 Pasukan Khusus Hemat Energi Foto: Ilustrasi
Jakarta - Menteri ESDM Sudirman Said membentuk satuan khusus dengan nama Brigade Energi. Pasukan ini berjumlah 1.128 orang, yang bertugas mensosialisasikan penghematan energi.

Para Brigade Energi ini sedang dilatih selama lima hari ini di Pusdiklat Energi Baru Terbarukan dan Konsevasi Energi, Ciracas, Jakarta Timur.

"Para Brigade Energi ini merupakan pegawai Kementerian ESDM yang akan dijadikan duta dalam mensosialisasikan penghematan energi," kata Direktur Jenderal EBTKE, Kementerian ESDM, Rida Mulyana kepada detikFinance, Selasa (25/8/2015).

Rida mengatakan, tentunya tugas para Brigade Energi tersebut memberikan tips hemat energi kepada masyarakat, terutama orang terdekatnya, keluarga, sahabat, kawan kerja, dan terus menyebar hingga ke generasi muda.

"Generasi muda dimaksud, dari mulai lingkungan kami dulu, yaitu para PNS (Pegawai Negeri Sipil), PNS baru, dan juga calon PNS," katanya.

Ia menambahkan, para Brigade Energi ini akan menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan/kampanye hemat energi. Sehingga diharapkan mampu menjawab tantangan dan sekaligus menyukseskan program konservasi energi.

(rrd/dnl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed