Follow detikFinance
Kamis, 18 Agu 2016 13:03 WIB

7.000 Warga Jakarta Nikmati Bajaj Gas Gratis PGN

Feby Dwi Sutianto - detikFinance
Foto: dok. PGN Foto: dok. PGN
Jakarta - Program Ayo Kita Ngegas Merdeka yang digagas PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) makin disambut antusias masyarakat. Dalam empat hari, sudah ribuan warga yang menikmati naik bajaj gas gratis ke seluruh wilayah di DKI Jakarta.

"Sambutan masyarakat terharap program ini sangat baik, kami ucapkan terima kasih juga kepada sopir bajaj gas yang semangat melayani masyarakat," kata Sekretaris Perusahaan PGN, Heri Yusup, di Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Heri mengatakan, dalam empat hari penyelenggaraan Program Ayo Kita Ngegas Merdeka ini, total sudah hampir 7.000 warga naik bajaj gas gratis. Rinciannya:
  • Minggu, 14 Agustus 2016: 1.394 orang
  • Senin, 15 Agustus 2016: 1.272 orang
  • Selasa, 16 Agustus 2016: 1.987 orang
  • Rabu, 17 Agustus 2016: 2.287 orang
"Masyarakat yang naik bajaj gas gratis ini mulai dari pergi ke pasar, tempat kerja sampai tempat-tempat wisata yang ada di Jakarta," ujar Heri.



Seperti diketahui, program bajaj gas gratis ini akan berlangsung mulai tanggal 14-20 Agustus 2016. Selama satu minggu, PGN menyediakan total 700 bajaj gas atau 100 bajaj gas/hari yang beroperasi mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

Bajaj gas gratis ini memiliki tanda khusus yakni logo bertuliskan 'Ayo Kita Ngegas Merdeka'. Untuk memudahkan akses masyarakat menemukan bajaj gas gratis ini, terdapat beberapa meeting point alias tempat berkumpul bajaj gas gratis, seperti di:

Jakarta Pusat:
Jalan Thamrin, Sarinah, Monas, Benhil, Stasiun Kota, Masjid Istiqlal, Rusun Kebun Kacang, Stasiun Gondangdia

Jakarta Barat:
RS Sumber Waras, Pasar Grogol, Pasar Kopro, RS Tarakan, Perempatan Kemis Kedoya

Jakarta Utara:
Mega Mall Pluit, Waduk/RS Pluit, Junction Mall, Pasar Ikan Muara Karang.

Jakarta Timur:
Masjid Jami Matraman, Gramedia Matraman, Stasiun Pondok Jati, dan RS Premiere Jatinegara.

"Bahkan untuk mempermudah masyarakat lagi, kami tambah beberapa meeting seperti di Kementerian BUMN, ada 10 bajaj yang stand by di sana," tutup Heri.

Selain program naik bajaj gas gratis, PGN juga menggelar berbagai kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri dan HUT RI ke-71 tahun di Provinsi Nusa Tenggara Barat, mulai dari menggelar pasar murah, jalan sehat, bedah 50 rumah veteran, pembinaan narapidana, penyediaan sarana air bersih, dan melistriki beberapa desa tertinggal, serta banyak lagi kegiatan lainnya. (feb/feb)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed