Follow detikFinance
Kamis 07 Dec 2017, 11:25 WIB

Akibat Langka, 200 Tabung Elpiji Ludes Dalam 1,5 Jam di Depok

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Akibat Langka, 200 Tabung Elpiji Ludes Dalam 1,5 Jam di Depok Foto: Sylke Febrina Laucereno
Depok - Gas tabung hijau atau elpiji 3 kilogram (kg) saat ini disebut-sebut sedang mengalami kelangkaan. Hal tersebut terasa di Kota Depok, salah satunya terlihat di kawasan perumahan Poin Mas.

Salah satu pangkalan elpiji di sana juga hanya menumpuk tabung gas hijau bersubsidi ini.

Salah satunya di pangkalan yang dikelola Talih (50), dia menjelaskan, di pangkalannya kemarin, Rabu (6/12) baru saja dikirimkan gas dari Pertamina sebanyak 200 tabung.

"Iya kemarin baru dipasok lagi 200 tabung, tapi ya langsung diserbu, mulai jam 10.30 jam 12.00 sudah habis, cepat banget, karena memang warga sekitar juga lagi kesulitan dapat gasnya," ujar dia saat berbincang dengan detikFinance, Kamis (7/12/2017).

Dia menjelaskan, dalam operasi pasar tersebut dia meminta kepada warga yang membeli untuk mengisi nama dan alamat di buku yang diberikan oleh Pertamina. Hal ini agar penjualan tabung gas bisa terdata dengan baik.

"Jadi warga datang mengisi nama dan alamat saja di buku ini, supaya terdata siapa saja yang membeli. Memang permintaan dari Pertamina-nya disuruh isi Log Book ini," imbuh dia.

Hari ini, Talih mengungkapkan, gas di pangkalannya sudah kosong dan dia menunggu pasokan dari Pertamina. Talih menjelaskan tidak ada yang berubah dari harga jual. Sesuai ketentuan dia menjual dengan harga Rp 16.000.

Elpiji 3 kg juga langka di daerah Anda? Laporkan kepada kami di redaksi@detikfinance.com (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed