Follow detikFinance
Senin 18 Dec 2017, 19:50 WIB

Elpiji 3 Kg di Aceh Besar Tembus Rp 40.000, Bupati Sidak SPPBE

Agus Setyadi - detikFinance
Elpiji 3 Kg di Aceh Besar Tembus Rp 40.000, Bupati Sidak SPPBE Foto: Agus Setyadi/detikFinance
Aceh Besar - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, mengatakan, harga elpiji 3 kg di pangkalan di Aceh Besar mencapai Rp 30 ribu hingga Rp 40 ribu per tabung. Pihaknya mendesak polisi untuk menindak pelaku permainan harga.

"Kita harap penegak hukum bertindak tegas terhadap pemain harga dari pangkalan ke masyarakat yang harganya jauh dari yang ditetapkan," kata Mawardi saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) di Indrapuri Aceh Besar, Senin (18/12/2017).

Saat berkunjung ke SPPBE, Mawardi bertemu dengan beberapa petugas di SPPBE. Mawardi juga sempat melihat-lihat ke lokasi pengisian elpiji. Orang nomor satu di Aceh Besar juga sempat berbincang-bincang dengan petugas di sana.

Menurut Mawardi, elpiji dari SPPBE selama ini disalurkan melalui agen ke pangkalan. Namun, meski pasokan ditambah menjelang tahun baru, ketersediaan gas di tingkat pangkalan juga mengalami kelangkaan.

"Harga di pangkalan ini juga terdapat perbedaan (dengan yang ditetapkan). Ada beberapa pelanggaran yang terjadi di tingkat pangkalan," jelas Mawardi.

Gas elpiji ukuran tiga kilogram, kata Mawardi, seharusnya diperuntukkan untuk masyarakat miskin. Ke depan, dirinya akan bertemu dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Besar untuk membahas masalah tersebut.

"Saya akan kumpul dengan Forkopimda dan akan sidak ke lapangan. Harus ada tindakan ini. Harga tingkat pangkalan mencapai Rp 30 ribu sampai Rp 40 ribu. Penegak hukum harus menindak pelaku," ungkapnya. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed