Rini: Insyaallah Nicke Jadi Dirut Pertamina

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Jumat, 24 Agu 2018 12:20 WIB
Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Nama Nicke Widyawati untuk menjadi calon utama Dirut PT Pertamina (Persero) kembali menguat. Menteri BUMN Rini Soemarno pun memberi sinyal bahwa Nicke yang akan menjabat.

Mengutip dari akun Instagram resmi Kementerian BUMN, Jumat (24/8/2018), Rini menyebut bahwa Nicke bisa menjadi Dirut Pertamina. Hal itu diungkapkan Rini saat meresmikan gardu induk Holtekamp, Papua.

"Ibu Nicke, pejabat Pertamina, insyaallah dalam waktu dekat menjadi Dirut Pertamina," kata Rini di Holtekamp, Papua.

Nama Nicke itu dilontarkan Rini saat ada salah seorang hadirin yang datang dalam peresmian memberikan saran dan usulan kepada Rini. Namun, Rini tidak secara tegas mengatakan bahwa Nicke yang akan secara pasti menjadi Dirut Pertamina.


Saat ini Pertamina masih dipimpin pelaksana tugas (Plt) Dirut, Nicke Widyawati. Selain Plt Dirut, Nicke juga menjabat Direktur SDM Pertamina.

Pada kesempatan lain, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno masih merahasiakan nama Dirut Pertamina yang baru.

Hal itu lantaran nama tersebut masih berada tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Nanti tunggu pak presiden (Jokowi) saja," kata Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno di Kemenko Perekonomian.

(fdl/fdl)